Translate

Kamis, 03 Oktober 2013

Resensi Buku- Berjuta Rasanya

IMG00606.jpgMemahami Cinta, Sekumpulan Paradoks yang Membingungkan
Judul Buku:
Berjuta Rasanya
Penulis:
Darwis Tere Liye
Penerbit:
MAHAKA Publishing
Jumlah Halaman:
VI + 205
            Cinta, sesuatu yang tak cukup dijabarkan dengan kata-kata. Sesuatu yang tak dapat diterjemahkan dengan sederhana, itulah cinta. Setiap orang, dari yang muda hingga dewasa mengenal apa itu cinta. Ketika cinta datang menghampiri kita, rasanya bagaikan hati berbunga-bunga. Namun, ketika cinta meninggalkan kita, seakan-akan dunia telah berakhir di situ saja.  Begitulah cinta, sekumpulan paradox yang membingungkan kita.
            “Berjuta Rasanya”, seperti judulnya, buku yang ditulis oleh Darwis Tere Liye ini ingin memberikan pemahaman-pemahaman lebih mendalam tentang cinta. Buku ini tidak hanya diisi dengan satu kisah, namun belasan  kisah cinta berbeda latar, alur, bahkan cerita.
            Buku ini ditujukan kepada mereka yang merasa tidak cantik, tidak tampan, tidak percaya diri, merasa tidak pantas, dan mereka yang hanya bisa memendam perasaannya lewat untaian-untaian kata pada secarik kertas, sebuah buku, maupun status dalam sosial media.
            Buku yang dibalut sampul sederhana ini terdiri dari beberapa kisah cinta, ada kisah sederhana, ada kisah bernuansa komedi, romantis, dramatis, bahkan kisah yang dibalut permasalahan pelik. Tawa, air mata, dan semangat mengalir secara alami ketika kita membaca buku yang diterbitkan pada awal Mei 2012 ini.
            Butuh waktu yang cukup lama bagi saya untuk merenungkan dan menyerap isi dari apa yang dituangkan oleh sang penulis. Ada beberapa kisah yang disuguhkan dengan bahasa dan gaya bahasa yang cukup rumit untuk dimengerti, sehingga butuh waktu tidak hanya sekali untuk membaca buku ini hingga kita bisa memahami inti dari cerita tersebut. Namun ada alasan lain mengapa kita membaca buku tersebut lebih dari satu kali, yakni, ceritanya yang penuh makna dan menarik keingintahuan kita yang akan membuat pembaca ingin mengulang untuk membaca buku ini lagi dan lagi.
            Isi dari buku ini sangatlah menarik, dari sampulnya yang sederhana namun penuh makna, bahkan hingga isinya yang dapat menginspirasi dan memotivasi jauh hingga ke dasar relung di hati kita.
Diresensi Oleh: Megy Anggraini
(0221-11-156)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar